Minggu, 19 Desember 2010

WELCOME DRINK

“ A dream is just a dream.... A goal is a dream with a plan & a deadline” (Harvey Mckay). Tagline ini saya baca mgkn sudah 3-4 tahun yang lalu sampai saya lupa dari buku apa, saya catat di kertas & ditempel di depan meja komputer tempat setiap hari saya bekerja. Hari ini kertas tsb sudah tertutup dengan kertas lain di depannya, namun tetap saja sering saya buka & baca kembali untuk mengingat & mengevaluasi apakah impian saya sudah terwujud, sudah sampai mana, atau bahkan belum bergerak ke mana-mana.

Ya.... Lamprozerss.... kita sering kali menutup tahun dengan evaluasi & mengawali tahun dengan target-target baru entah dalam keluarga, pelayanan, pekerjaan, studi, kerohanian dsb. Entah sudah berapa kali kita mengulang kegiatan ini. Yang penting bukanlah sudah berapa banyak kita mengevaluasi tetapi apakah hasil dari evaluasi tersebut kita jalankan atau tidak. Saat kita tidak menjalankan komitmen yang kita buat sendiri kita seperti membohongi diri kita sendiri & menjebak diri sendiri dalam kekecewaan, penyesalan yang kita buat sendiri standardnya. Untuk itu jangan terjebak dengan cara atau hasil evaluasi tetapi buatlah evaluasi tersebut sebagai sarana atau alat untuk mencapai tujuannya. Jangan takut melakukan perubahan ke arah yang lebih baik karena tidak ada satu halpun di dunia yang tidak berubah.

Menjelang tutup tahun 2010 & memulai tahun 2011 ini Lampros mengajak pembaca untuk : MENGINGAT KASIH SETIA TUHAN.... mengapa “ mengingat” ini penting sekali? Karena kita seringkali jadi orang Kristen yang lupa ingatan alias amnesia.... akan kasih penyertaan Tuhan. Saat badai pencobaan datang, kita lupa saat-saat bagaimana Tuhan menunjukkan kuasaNya, penyertaanNya sehingga kita merasa berjalan sendiri, berjuang sendiri dengan kemampuan kita tanpa mengingat bahwa Tuhan di samping kita & siap menolong kita jika…. kita memintaNya. Ingatan ini pulalah yang akan menjaga kita senantiasa bisa bersyukur dalam segala keadaan. Karena kita yakin akan rencana Tuhan yang indah buat setiap diri kita maka dengan iman kita menjalani setiap keadaan. Patutlah setiap orang yang telah merasakan kasih Tuhan mengingat & menceritakannya kepada orang lain, teman kerabat, saudara, anak cucu, semua orang. Sampai di sini Tuhan masih menolong dan menyertai kita.... itu adalah anugerah yang Ia berikan. “Eben Haezer” itulah Tema Lampros kali ini. Selamat mengingat kasih Tuhan. Gbu all. (AT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar