Sabtu, 26 Desember 2009

Kalau Aku harus Mati

Kalau aku harus mati

karena pesawat yang kutumpangi

jatuh dan luluh lantak

bahkan mayatku pun tak dikenali lagi

ajar aku untuk mengerti

bahwa kematian dapat datang

di saat kapan pun

di saat mana pun

Kalau aku harus mati

dalam kecelakaan mobil

dan tak seorang pun yang selamat

ajar aku untuk memerima

bahwa ini terjadi bukan karena kutuk

namun uluran tangan-Mu

yang datang menjemputku

Kalau aku harus mati

karena tumor atau kanker ganas

dan tak tersembuhkan

oleh apapun dan oleh siapapun

ajar aku untuk tidak mengumpat

dan belajar bahwa peristiwa salib

yang kautanggung seorang diri

lebih luka dan meremukkan

Kalau aku harus mati

di usia muda atau renta

aku hanya ingin memegang janji-Mu

bahwa tidak ada kesia-siaan

atas hidup yang dibangun di atas iman

dan peristiwa-peristiwa yang lewat

tak lebih dari jalan-jalan

di dalam kedaulatan-Mu

Ang Tek Khun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar