Jumat, 30 Oktober 2009

Save The Day




Syalom, Lampros Mania. Apa kabar nih?! Senang bisa menyapa kalian lagi. Rasanya saya (Afri) sudah lama tidak menemani kalian dalam memandu liputan yang terjadi di Persekutuan Pemuda GKI Jatinegara. Hmm…Kira-kira apa saja yang sudah terjadi di Persekutuan Pemuda?! Oh, iya di bulan Agustus kemarin ini Pemuda mengadakan acara yang cukup besar dan menghebohkan serta di hadiri oleh sekitar total 30 pemuda dan remaja GKI jatinegara. Acara ini dinamakan oleh pengurus yaitu Save The Day. Ya, acara ini didesain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan Indonesia dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Save The day ini jatuh pada tanggal 29 Agustus 2009 pukul 18.00 dan bertempat di lantai 3 ruang serba guna GKI Jatinegara. Seperti biasa, acara ini dikoordinir oleh para pengurus pemuda. Seperti apa sih acaranya? yuk kita simak liputannya.

Sejak 2 minggu sebelum acara dimulai para pengurus sudah sibuk membahas apa saja yang harus disiapkan, sampai pada ketika tiba sore hari tanggal 29 Agustus 2009 kira-kira pukul 16.00 WIB, tampak pengurus sedang sibuk menyiapkan semuanya. Seperti perlengkapan untuk games, konsumsi, dll. Dan tidak terasa waktu sudah menunjuk pukul 18.00, artinya acara sudah harus dimulai. Untuk awal acaranya berjalan seperti persekutuan biasa yaitu duduk melingkar di atas tikar dan dipimpin oleh MC yaitu Mei-Mei. Acara berlangsung dengan puji-pujian tidak lupa teman-teman kita ini diajak menyanyikan beberapa lagu kenegaraan seperti Indonesia Raya dengan posisi berdiri yang tegap (Wah-wah seperti upacara bendera aja nih, jadi terkenang..) Setelah itu saatnya renungan singkat yang dibawakan oleh EV.Elizabeth G, renungan ini berjalan 15 menit, akhirnya tiba juga saat yang dinanti teman-teman kita, yaitu games.

Namun, sebelum acara permainan dimulai, para teman-teman kita ini dibagi menjadi beberapa kelompok. Permainannya terdiri dari 4 macam. Semuanya seru-seru dan menantang loh…Yang hadir sangat menikmati acaranya, semuanya membaur jadi satu baik pemuda dan remaja (pokoknya nyesal deh yang gak ikutan.. dan terasa banget kebersamaannya). Sayang, waktu sudah malam dan acara inipun berakhir dengan ditutup oleh doa dipimpin oleh Ev.Yoseph Gunawan. Namun sebelum bubar, para pengurus tidak akan membiarkan mereka pulang dengan keroncongan alias kelaparan. Mereka pun disungguhi nasi kuning lengkap dengan lauk pauk yang berlimpah dan lezat (pokokny maknyoss..:))

Dan akhirnya mereka berpisah satu sama lain, karena keesokan harinya mereka akan bersama-sama mengikuti kebaktian perayaan & peringatan HUT GKI Jatinegara ke 30 pada hari minggu. Mereka pun pulang dengan senyum puas. Yak, teman-teman sampai di sini liputannya. Jangan bosan dengan kita-kita (Komisi Pemuda), dukung terus acara kami. Dengan rajin datang ke persekutuan dengan kami… kita bisa berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam Tuhan. Ok, teman-teman… Jesus always Love you all.

(by FRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar