Rabu, 03 Juni 2009

JJ Idol 2009

Syalom, Lamprozers! Apa kabar nih??! Baik-baik saja tentunya Lampros mendoakan. Jumpa lagi untuk kesekian kalinya dengan saya Afri (jangan bosan-bosan,ya :p). Pada episode kali ini, saya diberi kesempatan untuk meliput suatu acara yang cukup besar dan menghebohkan yang terjadi di Persekutuan Pemuda beberapa minggu yang lalu. Kira-kira acara apa ya? Tentunya kalian familiar dengan nama seperti Delon atau Mike. Yup, siapa sih yang tidak kenal dengan mereka sang jawara Indonesian Idol. Banyak kawula muda yang mengidolakan mereka, baik karena wajahnya tampan ataupun suaranya yang sanggup membuat kaum hawa terngiang-ngiang. Namun acara Indonesian Idol sudah tidak lagi ditayangkan di televisi. Nah, untuk mengobati rasa rindu kita semua, para pengurus pemuda sepakat untuk mengadakan acara dengan tema seperti itu yang diberi nama JJ Idol 2009. Acara yang baru pertama kali digelar di GKI Jatinegara ini, jatuh pada tanggal 9 Mei 2009, diadakan dengan tujuan untuk mencari bakat baru di dalam lingkungan GKI Jatinegara dan memotivasi generasi muda agar secara aktif memuji Tuhan serta terlibat dalam pelayanan gerejawi.

Berhubung acara ini merupakan acara spektakuler..^-^ dan lain daripada yang lain, maka para pengurus sangat sibuk mempersiapkan segalanya. Pada awalnya, para pengurus sempat merasa pesimis kalau-kalau yang ikut acara ini bakal sedikit, karena bertepatan dengan hari libur nasional, biasanya banyak teman-teman kita yang berlibur bersama keluarga. Tapi Puji Tuhan, sungguh di luar dugaan, calon peserta yang mendaftar tiap hari makin bertambah. Luar biasa, ternyata acara ini mendapat respon yang positif di kalangan pemuda & remaja GKI Jatinegara.

Akhirnya terkumpullah 16 kontestan yang terdaftar sebagai peserta JJ Idol (ganteng-ganteng & cantik-cantik lho mereka, pokoknya gak kalah deh dengan peserta Indonesian Idol ^-^). Masing-masing peserta acara ini diwajibkan mempersiapkan 1 lagu rohani yang berbeda antar peserta. Penampilan 16 kontestan itu bervariasi, mereka mendaftar ada yang tampil solo, duet, ataupun trio. Walau acara ini sarat dengan nuansa hiburan, tetapi para peserta sungguh- sungguh berlatih. Mereka saling janji hari untuk berlatih, bahkan menjelang satu hari acara akan dimulai pun masih ada beberapa peserta yang masih sibuk berlatih sampai malam (wah semangat 45 pokoknya ^-^.). Mereka ingin memberikan yang terbaik dalam penampilan mereka keesokan harinya khususnya dalam memuji Tuhan.

Hingga hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Semua pengurus sibuk mempersiapkan semuanya bahkan beberapa pengurus sampai rela menginap di gereja demi menyiapkan segalanya untuk kelangsungan acara ini (wah-wah salut deh buat para pengurus..\(^0^)/). Para peserta sudah mulai sibuk mendaftar ulang dan mengambil nomor urut sejak pukul 14.30. Akhirnya waktu menunjuk pukul 15.00 artinya, SHOW TIME !

Acara ini dibuka oleh doa yang dipimpin oleh Ev. Elizabeth Gunawan dan dipandu oleh Mei-Mei & Michael sebagai MC. Teman-teman pasti penasaran kan siap-siapa saja yang menjadi juri JJ Idol. Untuk menjadi juri juga tidak gampang lho, mereka harus melewati seleksi yang ketat bagaikan pemilihan Bupati saja deh..^--^. Posisi untuk juri khusus vocal dipercayakan kepada ko Hendy Jackson alias ko Hendy Suwandi, untuk juri tata busana terpilih tante Agustin Abdul alias tante Agustin Tjendrawan dan untuk koreografer, jurinya adalah ko Timotius Cowell alias ko Timotius Tjahja.

Setiap kali 4 penampilan peserta selesai, selalu ada waktu break atau istirahat agar sesama juri punya kesempatan untuk saling berembuk mengenai penampilan peserta tersebut. Nah untuk mengisi kekosongan waktu istirahat ini, para pengurus tampil mengisi acara, ada yang trio & duet. Ada Trio ceria, Trio Camen, duet Amel & San-san, seru deh...Penampilan mereka ini tentu saja tidak dinilai oleh juri sebab hanya bertujuan memeriahkan acara saja. Setiap penampilan kontestan cukup memukau bahkan mampu menyihir penonton yang hadir. Tidak disangka ternyata di kalangan pemuda dan remaja GKI Jatinegara banyak yang mempunyai suara merdu. Sayangnya bakat tersebut masih terpendam dan belum digarap atau dikembangkan.

Tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 19.00, dan semua kontestan telah unjuk kebolehannya, maka tibalah waktu pengumuman untuk juara 1,2,3, dan juara favorit. Inilah hasil keputusan juri: Juara I diberikan kepada Sdri. Icha (Clarissa) (KR), juara II Sdri. Visi (KR), juara III Sdri. Viva dan Sdri. Grace, juga dari KR. Untuk juara favorit pilihan pemirsa jatuh kepada Sdr. Yohanes P dari Komisi Pemuda (akhirnya ada juga perwakilan KP yang terpilih ..he..he). Acara ’bergengsi’ ini pun diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ev. Yosep Gunawan dan makan malam bersama menyantap nasi goreng persembahan dari Ibu Agustin.

Akhir kata,”SELAMAT” kepada para pemenang! Jangan ada sedikitpun kesombongan di hati kalian karena sudah terpilih menjadi juara, tapi terus kembangkan bakat dan talenta yang kalian miliki hanya untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Siap-siap deh dihubungi produser rekaman...(^o^) Dan buat semua para kontestan, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua partisipasinya. Selamat mengembangkan bakat & talentamu untuk kemuliaan Tuhan...Suara-suara merdu kalian telah menyukseskan JJ Idols 2009 ini. Thanks and GBU All.

(AF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar